3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android

Sedikit Info Seputar 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Best Games Download For Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android , kami selaku Team Best Games Download For Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Best Games Download For Android . semoga isi postingan tentang Artikel android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android Terbaru
link: 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android Terbaru dan Terlengkap 2017

Mengatasi Bootloop Pada Android | Setelah sebelumnya saya membahas tentang cara flash android yang Bootloop sekarang saya akan membahas tentang apa itu bootloop.Bootloop sering terjadi pada semua android disebabkan karena adanya kesalahan kita ketika melakukan menginstal custom Rom atau saat kesalahan kita melakukan upgrade Android Os dengan secara manual.Smartphone android yang sudah menderita bootloop akan terus-terusan mengalami Reboot yang tidak akan menampilkan yang seharus nya ditampilkan normal seperti biasanya.Masalah yang sering mengakibatkan menjadi bootloop yaitu para penguna android yang suka mencoba sesuatu hal yang baru untuk menampikan tampilan sesuatu yang baru di Hp android nya.

3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android
Android Bootloop

Terus mengapa Android kita menjadi Bootloop? kalok kita koreksi dengan sangat jeli sebenarnya banyak sekali penyebabnya seperti file dari aplikasi yang kita instal yang korup, yaitu cara menginstal nya yang salah,yang mengakibatkan adanya malware atau virus,Custom ROM mempunyai file sistem nya yang mulai rusak sehinga anda memaksa sistem tersebut supaya bisa terpasang padahal hardware dari Smartphone dan Tablet anda sudah tidak mendukung lagi untuk sistem itu.Terus bagai mana caranya mengatasi yang namanya Bootloop.anda bisa lihat jawabanya di bawah ini.


Bagai Mana Cara Mengatasi Bootloop Yang Terjadi Pada Android dan Tablet

misalkan sekarang ini anda sedang mengalami yang namanya bootloop ,android gagal saat masuk atau tidak bisa terbuka dan berhenti pada gambar robot android atau hanyalah animasi logo android ,cara mengatasinya bisa anda melihat caranya yang sudah saya sediakan di bawah ini.

Baca Juga:

3 Cara Megatasi Android Yang Bootloop


1.Silahkan Matikan Android
Kemudian anda cabut batere dan kartu SIM  dan juga memori "micro SD" kemudian anda biarkan beberapa menit supaya baterai tidak memberikan energi lagi kepada motherboard android anda.kalok anda rasa sudah cukup ,pasang semuanya kembali yang tadi anda lepas dan tes hidupkan lagi.

2.Selanjutnya Masuk Ke Android Stock Recovery
Cara masuk di dalam mode ini,android anda posisi sudah dalam Of kalok sudah of lansung tekan kombinasi tombol supaya android bisa masuk di recovery mode.hal yang paling penting anda perhatikan,semua merek Smarphone android dan Tablet mempunyai tombol kombinasi yang berbeda-beda ya.seperti contoh nya dibawah ini.
  • kalok android dari merk samsung tombol kombinasi nya yaitu Volume Up + Home + Power tekan secara bersamaan ,kemudian akan masuk di stock recovery  mode nya.
  • kalok sudah masuk,silahkan anda navigasikan degan cara tekan tombol Vol down fungsi unntuk memilih "wipedata/factory reset ".saran saya sebelum melakukan cara ini silahkan backup data yang menurut anda penting.karena cara ini membuat android anda akan kembali seperti pengaturan awal pabrik,kalok data tidak anda backup ,maka semua data yang anda pada android akan hilang terhapus.
  • kemudian anda pilih Reboot System Now.

3.Masuk di Custom Recovery
Kalok android anda sudah di root dan pernah di flash custom ROM / mod.silahkan anda masuk di CWM recovery .dengan cara
  • matikan android anda kemudian cabut batrei nya tunggu beberapa detik kemudian pasang kembali.lalu anda tekan tombol kombinasi untuk masuk di CWM  Recovery.
  • kalok sudah berhasil masuk ,lanjut pilih "wipe  Data/Factory Reset " jika ada pemberitahuan  untuk di konfirmasi tekan saja "YES"
  • Berikutnya anda arahkan kemudian pilih menu "Advanced" lalu pilih "Wipe Dalvik Cahche " jika ada pemberitahuan  untuk di konfirmasi tekan saja "YES"
  • Anda cari kemudian tekan  "Mounts and Storage" lanjut tekan pilih  " format/data" dan juga "format/cache".cara ini menghapus data dan cache di android anda.
  • cara yang terakhir pilih Reboot.

Yang perlu anda ketahui yaitu langkah diatas ,android dan Tablet biasanya android akan kembali melakukan peroses boot secara normal lagi.tutorial diatas digunakan untuk mengatasi yang Bootloop di android yaitu dengan mehapus data & cache .dan juga melakukan Factory reset supaya android seperti awal baru.

Baca Juga:
 

Itulah sedikit Artikel 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android terbaru dari kami

Semoga artikel 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Best Games Download For Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca 3 Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android